Catatan pendek KMD NUSANTARA 2012


Pada tahun 2012 ini UKM Pramuka UAD – Racana K.H & N.H Ahmad Dahlan – Gudep 1511-1512 kembali menyelenggarakan kegiatan KMD (Kursus Mahir tingkat Dasar) yang telah menjadi event rutin setiap 3 tahun sekali. Berbekal dari pengalaman tahun sebelumnya yaitu pada 2009 lalu UKM Pramuka UAD menyelenggarakan KMD dengan lingkup se-DIY-Jawa Tengah telah sukses meraih peserta sebanyak 72 orang. Meskipun masih banyak kekurangan pada pelaksanaannya. Pada tahun 2012 ini kami mencoba untuk melaksanakan dengan lingkup yang lebih luas,yaitu se-Indonesia (Nasional) dan kembali bekerja sama dengan Pusdiklatcab Kota Yogyakarta. Insya Allah event tersebut akan kami laksanakan pada tanggal 15 – 21 Juli 2012 mendatang dengan nama kegiatan “KMD NUSANTARA 2012”.

Dengan optimisme yang tinggi kami yakin akan kembali meraih kesuksesan seperti tahun sebelumnya bahkan lebih. Walaupun pada bulan Juni-Juli  juga dilaksanakan Raimuna Nasional di Papua. Kami memilih pelaksanaannya pada Bulan Juli dikarenakan pada waktu tersebut bertepatan dengan hari libur sekolah dan universitas dan sasaran kami untuk segmentasi peserta adalah para guru,mahasiswa (pandega) dan siswa SMU (Penegak).

Memulai persiapan sejak jauh hari dan koordinasi yang tertata dengan pihak Pusdiklatcab Kota Yogyakarta,kami mencoba untuk membuat konsep agenda tambahan yang diharapkan bisa menjadi nilai tambah pada event KMD kali ini. Selain itu kami juga akan mencoba memberikan fasilitas yang maksimal bagi peserta agar bisa merasa nyaman selama kursus dan berada di Jogja. Secara global pada event KMD ini kami juga akan membubuhkan suasana Jogja dan berharap terutama para peserta yang berasal dari luar Jogja bisa membawa kenangan selama mengikuti KMD di Jogja.

Pada saat ini kami masih dalam tahap persiapan awal dan mematangkan semua perencanaannya. Menjaga kekompakan dari sangga kerja agar bisa memberikan hasil yang maksimal dan solidasi dari semua yang berpartisipasi juga menjadi prioritas utama kami dalam perencanaan. Karena sekecil atau sebesar apapun suatu event yang dilaksanakan membutuhkan kerjasama yang kuat antara satu dengan yang lainnya. Karena kita semua tahu dimanapun dan kapanpun pasti akan ada perbedaan dan pertentangan,akan tetapi jangan jadikan hal itu menjadi ‘perpecahan’. Tetap pertahankan kekompakan dan silaturahmi sebagai keluarga besar Racana K.H & N.H Ahmad Dahlan Gudep 1511-1512.

Oleh karena itu kami semua selaku Keluarga Besar Racana K.H & N.H Ahmad Dahlan Gudep 1511-1512 memohon dukungannya pada semua pihak agar terlaksananya ‘KMD Nusantara 2012’ dengan baik.

by :

Ryon

Sie. Acara KMD Nusantara 2012

Racana K.H & N.H Ahmad Dahlan Gudep 1511-1512

Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: