Bentuk Kepedulian, Pemkot Tomohon Alokasikan Dana 200 Juta Bagi Kepramukaan


Suasana pelantikan MPC dan Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tomohon.    

Suasana pelantikan MPC dan Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tomohon.

Sabtu, 18 February 2012 15:47

Tomohon – Dengan melihat betapa pentingnya akan manfaat dari pendidikan kepramukaan, maka dalam APBD 2012 ini, Pemkot Tomohon telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 200.000.000 dalam bentuk dana hibah kepada Kwartir Cabang Pramuka di Kota Tomohon.

Hal tersebut diungkapkan Plt Walikota Tomohon  SE Ak dalam pelantikan Majelis Pembimbing Cabang (MPC) dan Pengurus Kwartir Cabang Masa Bakti 2012 – 2017 Aula Lantai tiga Kantor Walikota Tomohon, Jumat, 17 Februari 2012.

Selain dana tersebut, menurutnya untuk menopang gerak organisasi, Pemkot Tomohon juga telah meminjamkan fasilitas pemerintah dalam bentuk gedung di kompleks perkantoran Depsos Walian guna dijadikan kantor Kwarcab dan diharapkan menjadi tempat untuk meramu berbagai ide-ide yang konstruktif guna kemajuan pendidikan kepramukaan di Kota Tomohon.

Sementara itu, Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Utara Drs MSi dalam sambutannya mengatakan Gerakan Pramuka di Kota Tomohon sudah mampu menampakkan aktifitasnya baik di tingkat Kwartir Cabang Kota Tomohon sendiri maupun di tingkat Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Utara bahkan di tingkat Kwartir Nasional Gerakan Pramuka. Dan sehubungan dengan dilantiknya Walikota Tomohon sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Tomohon, dirinya berharap Gerakan Pramuka di Kota Tomohon akan lebih maju dalam pembinaan generasi muda di bawah kepengurusan Kwartir Cabang dan bimbingan Walikota Tomohon sebagi Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Tomohon.

Eman sendiri dilantikan sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Pramuka bersama unsur FKPD beserta sebagian pejabat yang ada di jajaran Pemkot Tomohon. Sementara untuk pengurus Kwartir Cabang Pramuka diketuai oleh, SH beserta pengurus Kwarcab yang dilantik oleh Walikota Tomohon.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulut Drs Alvianus Lomban MSi, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah selaku Unsur Majelis Pembimbing Cabang Kota Tomohon, Para Pengurus Kwartir Daerah Sulut, Sekretaris Daerah beserta Para Pejabat di Jajaran Pemerintahan Kota Tomohon, dan Siswa siswi Pramuka Perwakilan SLTP dan SLTA Kota Tomohon. (iker)

sumber :

http://beritamanado.com/tomohon-2/bentuk-kepedulian-pemkot-tomohon-alokasikan-dana-200-juta-bagi-kepramukaan/82037/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: