Cegah Tawuran, 200 Pramuka Digembleng


28 September 2011

BOGOR–Sekitar 200 pramuka Smansa Bogor, Liman Seta Wijaya Kusuma tingkat penggalang se-Bogor Raya, digembleng di Lapangan Kelurahan Bojongkerta, Rancamaya, kemarin. Kegiatan rutin bertajuk Gembara Kreka Bhumi V11 itu menghadirkan tokoh muda nasional, Dr Bima Arya yang juga Ketua Umum Ikatan Alumni Smansa Bogor.
Kepada adik-adik kelasnya, Bima memberikan materi pelatihan mengenai kepemimpinan. Menurut dia, tak ada jalan pintas dan mudah untuk menjadi seorang pemimpin yang hebat. Ia harus melalui proses penempaan yang berliku dan penuh tantangan. “Tidak saja melalui pendidikan formal, tapi pemimpin juga harus turun ke masyarakat,” kata dia.

Bima yang juga Ketua Dewan Pembina Organisasi Kepemudaan Nasional Gen A, menegaskan bahwa pemimpin masa depan adalah yang memiliki kompetensi dan keahlian. Karenanya, para pelajar harus tepat dalam memilih bidang keahlian masing-masing dan kejar ilmu setinggi-tingginya.

“Kalau bisa sampai tingkat doktoral,” ujar pemilik gelar Doktor Ilmu Politik dari Australian National University itu. “Terlebih, Indonesia membutuhkan pemimpin yang berbasis kompetensi, bukan hanya pintar retorika atau olah kata,” lanjutnya.

Ketua Panitia Pramuka Smansa Bogor, Arif Somawijaya menambahkan, acara yang diikuti pramuka tingkat penggalang dari SMP se-Bogor Raya itu bertujuan untuk mengembangkan potensi. Selain itu, kegiatan pramuka akan terus ditingkatkan guna menghindari hal-hal negatif dalam pergaulan anak muda, seperti tawuran pelajar dan tindak asusila. “Belakangan tawuran pelajar semakin marak dan sangat memprihatinkan,” tandasnya. (ric)

(Sumber Berita : http://www.radar-bogor.co.id)

 

disadur dari : http://www.pramuka.or.id

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: